Sabtu 24 Nov 2012 17:13 WIB

NgobROL, Ajang Santai Diskusi Palestina

Rep: Hafidz Muftisani/Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
NgobROL membahas soal Palestina di Thamrin City, Sabtu (24/11).
Foto: Republika/Hafidz Muftisani
NgobROL membahas soal Palestina di Thamrin City, Sabtu (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agresi militer Israel ke Jalur Gaza selama delapan hari menghentakkan perhatian tiap orang.

Perbincangan mengenai apa yang terjadi di Gaza dan bagaimana solusinya terjadi di hampir semua kalangan.

Keingintahuan publik terhadap kekejaman Israel terhadap warga Gaza begitu tinggi. Terbukti Google melansir keyword Palestina menjadi top search sepekan terakhir.

Menjawab keingintahuan publik tentang apa yang terjadi di Gaza, ROL menghelat bincang santai NgobROL (Ngopi Bareng ROL) di Kopitiam Thamrin City Jakarta, Sabtu (24/11) sore.

"NgobROL pada awalnya ajang ngobrol santai bagi anak-anak muda tentang isu yang lagi hangat, untuk yang pertama ini kita ingin tahu persis apa yang terjadi di Palestina," ungkap Kepala Marketing ROL, Andriyanto jelang acara.

Menurut Andri, NgobROL akan dihelat sebulan sekali untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak muda terhadap permasalahan yang sedang menghangat. "Anak muda perlu ngomong isu politik, sosial, tren apa pun agar mereka aware. NgobROL misalnya, bakal menghadirkan politikus langsung buat ngomongin politik ke anak muda, dan isu-isu lain tentunya," imbuh Andri.

Hal yang sama diakui redaktur ROL, Chairul Akhmad, yang berkesempatan menjadi narasumber di NgobROL pertama kalinya ini. Menurut pria yang akrab disapa dengan Irul ini, anak-anak muda perlu sharing tentang apa yang terjadi di Palestina.

"Kita sharing saja, kebanyakan yang ikut kan anak sekolah dan mahasiswa agar paham apa yang terjadi di Gaza secara komprehensif," kata jurnalis yang sempat menginjakkan kaki ke Gaza pada 2010 lalu.

NgobROL sendiri dimulai santai dengan alunan band akustik di tengah cuaca Jakarta yang gerimis. Sebanyak 50-an anak muda yang sebagian besar anggota klub jurnalistik ROL antusias dengan gelaran ngobROL pertama kalinya ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement