Jumat 23 Nov 2012 19:16 WIB

Puan tak Tampik Duet Mega-JK

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Megawati Soekarno Putri
Foto: Republika/Edwin
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Muncul wacana baru menggandengkan mantan presiden Megawati dengan mantan wakil presiden Jusuf kalla (JK) untuk maju dalam bursa capres-cawapres 2014.

Wacana ini tak ditampik Ketua Fraksi PDIP di Parlemen, Puan Maharani mengingat elektabilitas JK masih tergolong tinggi.

"Adanya wacana dengan pak JK atau dengan yang lainnya tapi masih sebatas hitungan politik,"ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (23/11).

Namun, hal itu menurutnya baru sebagai wacana. Karena, PDIP masih berpegang penuh pada hasil Rakernas Bandung mendatang. Lagipula, keputusan hal itu ditentukan oleh Ketua Umum yakni, Megawati Soekarno Putri.

"Sampai saat ini PDIP berpegang pada hasil rakernas di Bandung. putusan wewenang kapan diumumkan itu ada di ketua umum,"tambahnya.

Terlebih, partai berlambang mocong putih itu kata dia masih fokus dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Karena, dengan Pileg tersebut akan tergambar peta politik presiden.

"Kalau ada wacana silakan saja, tapi saat ini kita fokus pada pelaksanaan Pileg yang akan datang, tidak memungkinkan seseorang akan maju pada Pilpres kalau syarat terpenuhui,"jelas Anggota Komisi I DPR ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement