Rabu 21 Nov 2012 15:19 WIB

'Kemurnian Aqidah Perlu Dijaga dari Kaum Liberalisme'

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
Dada Rosada
Foto: www.bisnis-jabar.com
Dada Rosada

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Dada Rosada mengingatkan, umat Islam tidak terlepas dari perjuangan pemikir Islam. Karenanya, ia mengajak Muslim Indonesia menghargai para pahlawan yang menegakkan dan mengibarkan panji Islam.

"Selain Agama, sebagai pemimpin kita juga harus menghargai lingkungan yang ada di Jawa Barat, terutama Bandung," jelasnya saat menghadiri dalam acara Muswil V Persatuan Islam Jawa Barat, Rabu (21/11).

Pernyataan Dada diamini Ketua Persis Pusat, Maman Abdurahman. Maman mengatakan pemimpin harus dapat melanjutkan dakwah ke depan. Dakwah, menurut Maman sangat luas cakupannya. Karena hingga kapanpun tantangan umat tidak akan berhenti.

Maman menjelaskan pemimpin tidak dapat dipisahkan dari tugas dakwah dan tarbiyah. Untuk memimpin harus dapat menjalankan amar maaruf nahi munkar, tak terkecuali dalam politik.

Menurut Maman, kemurnian aqidah perlu dijaga. Terutama dari kaum liberalisme yang meracuni paham-pahamnya kepada umat Islam. (bca: Muslim Indonesia Diminta Jaga Kemurnian Aqidah).

"Jangan sekali-sekali membahas Alquran dan Hadits semaunya sendiri karena perlu metodologi," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement