Selasa 20 Nov 2012 20:17 WIB

Penembak Wartawan TVRI Dibekuk Polisi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Djibril Muhammad
Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara/Reno Esnir
Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subdit Jatanras Polda Metro Jaya telah menangkap pelaku penembakan wartawan TVRI. Pelaku berinisial RD ditangkap di Lampung pada Senin (19/11) dini hari lalu.

"Pelaku RD ini selama pelariannya sering berpindah-pindah tempat dan dia memang berasal dari daerah Lampung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (20/11).

Pelaku saat ini sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Polda mengaku akan menyelidiki lebih lanjut saat pelaku sudah sampai di Jakarta. 

Sebelumnya pelaku yang berperan sebagai Joki yakni HY sudah ditangkap pada 27 Mei 2012 lalu di Karawang, Jawa Barat. Keduanya diketahui merupakan komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor.

Seperti diberitakan sebelumnya, wartawan senior TVRI Djuli Elvano tewas ditembak perampok yang mencoba mengambil sepeda motor di rumahnya.

Percobaan perampokan itu berlangsung cepat di rumah Djuli, di Jalan Kalimantan Villa Bintaro Indah RT 07/011 Blok B4/2A, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3) lalu sekitar pukul 13.15 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement