Ahad 18 Nov 2012 10:17 WIB

Aksi Damai untuk Palestina

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Chairul Akhmad
Demo dukung Palestina (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Demo dukung Palestina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salam Universitas Indonesia dan Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus beserta dengan organisasi peduli Palestina menggelar aksi simpatik untuk Gaza di Bunderan HI, Ahad (18/11).

"Aksi ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa kondisi Palestina saat ini sedang genting dan cukup memprihatinkan," ujar Koordinator lapangan Salam UI, Taufan, kepada ROL.

Aksi damai ini  menyerukan agar rakyat Indonesia peduli dengan banyaknya warga Palestina yang menjadi korban akibat serangan udara zionis Israel. 

Selain melakukan aksi damai ini, sejumlah LSM dan organisasi dakwah mahasiswa juga telah menandatangani petisi peduli untuk Palestina.

"Petisi ini nantinya akan kami kirimkan ke pihak terkait, seperti Kemenlu dan Kedubes Amerika, agar pemerintah juga sadar bahwa rakyat Palestina saat ini membutuhkan bantuan sosial," ujar Taufan.

Kedepan, gabungan LSM peduli Palestina dan organisasi dakwah mahasiswa akan terus melakukan aksi simpati untuk menggalang kepedulian bagi rakyat Palestina. Bentuk aksi tersebut tidak hanya bergerak di jalan, namun juga melalui media online seperti Twitter dan Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement