Selasa 13 Nov 2012 06:55 WIB

Diduga Teroris, 50 Penghuni Pondok di Nganjuk Diperiksa

Penggerebekan terduga teroris oleh polisi (ilustrasi).
Foto: Republika/Muhammad Deffa
Penggerebekan terduga teroris oleh polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Kepolisian membawa sekitar 50 orang penghuni Pondok Darul Akhfiya di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa dini hari, ke Markas Polres Nganjuk. Polisi menduga mereka terlibat jaringan teroris.

Puluhan polisi dengan membawa senjata lengkap mendatangi pondok yang jaraknya tidak begitu jauh dari jalan raya utama, yang menghubungkan Provinsi Jatim dengan Provinsi Jateng tersebut.

Polisi membawa 50 santri ke markas kepolisian, termasuk pengasuh pondok yang diketahui bernama Nasiruddin Ahmad alias Landung Tri Bawono (34), asal Sukoharjo, Solo.

Awalnya, petugas membawa mereka ke Markas Polsek Kertosono, Kabupaten Nganjuk, tapi kemudian mereka dievakuasi ke Polres Nganjuk. Mereka dibawa dengan menggunakan bus untuk diangkut ke Polres Nganjuk.

Sampai saat ini, belum ada yang bisa dikonfirmasi dari petugas kepolisian setempat. Mereka masih tutup mulut tentang dugaan jaringan teroris yang ada di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement