Senin 12 Nov 2012 19:15 WIB

Burhanuddin: Banyak yang Berkepentingan di Nasdem

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Burhanduddin Muhtadi
Foto: dokpri
Burhanduddin Muhtadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Burhanuddin Muhtadi menyatakan kabar Surya Paloh akan mengambil alih puncak pimpinan Nasdem tak lepas dari dinamika yang terjadi di internal Nasdem dewasa ini.

Menurut Burhanuddin sebagai partai yang tengah naik daun, ada banyak pihak yang berkepentingan terhadap posisi ketua umum. “Nasdem sedang naik daun. Banyak yang berkepentingan termasuk mereka yang mendukung Surya Paloh menjadi ketua umum,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengingatkan kader Nasdem untuk mengikuti aturan main partai dalam proses pemilihan ketua umum. Pasalnya, jika proses pemilihan ketua umum Nasdem dilakukan dengan melanggar AD/ART partai, bukan tak mungkin konflik internal partai akan terjadi.

“Jika diambil langkah di luar AD/ART akan ada kubu yang tidak puas,” ujarnya.

Saat ini berhembus kuat kabar Dewan Majelis Nasional Partai Nasdem Surya Paloh akan mengambil alih posisi ketua umum Partai Nasdem yang dipegang Patrice Rio Capella.

Rio sendiri saat dihubungi Republika tidak menampik kabar tersebut. “Benar ada aspirasi kader yang ingin Pak Surya menjadi Ketua Umum Nasdem,” kata ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement