Ahad 11 Nov 2012 17:00 WIB

BPBD Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -— Bantuan untuk korban bencana longsor di Kampung Cimuntir, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok, Sabtu (10/11) malam segera disalurkan. Bantuan tersebut untuk meringankan korban bencana yang rumahnya rusak.

Peristiwa longsor menerjang perkampungan Cimuntir pada Ahad sekitar pukul 19.00 WIB. Dampaknya, dua unit rumah warga yang berada di bawah tebing mengalami kerusakan, karena tertimpa material tanah. Rumah tersebut, yakni milik Josir yang dihuni sebanyak lima jiwa dan rumah milik Pepe yang dihuni tujuh orang anggota keluarga.

'’Bantuan darurat segera didistribusikan, Senin (12/11) besok,’’ terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.

Selain mengirimkan bantuan ke Cisolok, BPBD juga akan membawa bantuan untuk korban longsor di Kecamatan Simpenan. Pasalnya, bencana longsor juga menerjang daerah tersebut dalam waktu yang bersamaan. Namun, jumlah rumah yang rusak di Kecamatan Simpenan masih dalam pendataan oleh petugas di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement