Jumat 09 Nov 2012 16:02 WIB

Pengelola Candi Borobudur Incar Pelajar Mancanegara

Candi Borobudur
Candi Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Salah satunya membidik pelajar mancanegara dengan melakukan promosi di sejumlah sekolah luar negeri.

"Pelajar menjadi segmen yang sangat potensial. Tahun ini sudah ribuan sekolah yang kami kunjungi untuk promosi, baik di dalam negeri maupun luar negeri" kata Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo, usai peletakan batu pertama revitalisasi pintu masuk loket (maingate) Taman Wusata Candi Borobudur, di Magelang, Jumat.

Ia menyebutkan, beberapa kota yang menjadi tujuan promosi antara lain Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung dan Bali. Selain itu juga dilakukan promosi di sejumlah sekolah Singapura.

"Tahun depan kami rencanakan promosi ke Jepang dan Thailand. Selama ini banyak siswa dari negara tersebut masih sebatas berwisata ke Malaysia," katanya.

Ia menuturkan, keuntungan siswa datang ke Borobudur, selain bisa berwisata juga bisa belajar tentang kebudayaan. "Siswa bisa 'live in' di desa-desa wisata di sekitar Candi Borobudur," katanya.

Kunjungan ke Borobudur tahun 2012, Badan Usaha Milik Negara ini menargetkan sebanyak 2,2 juta wisatawan dan di Candi Prambanan sebanyak 1,7 juta wisatawan.

"Kami optimistis, sampai akhir tahun nanti target bisa terpenuhi. Mudah-mudahan bisa melampaui target," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement