Kamis 08 Nov 2012 22:20 WIB

Teten Dipinang Rieke Sebulan Lalu

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Mantan Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia (TII), Teten Masduki secara resmi telah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat mendampingi Rieke 'Oneng' Diah Pitaloka. Ternyata komunikasi politik dengan Rieke ini baru berjalan sejak satu bulan lalu.

"Baru sekitar satu bulan lalu," kata Teten Masduki dalam jumpa pers pengunduran dirinya di kantor TII, Jakarta, Kamis (8/11).

Teten menambahkan komunikasi awal dengan Rieke saat itu hanya sekedar pembicaraan ringan karena sama-sama warga Jawa Barat.

Teten dan Rieke sangat prihatin dengan kondisi Jawa Barat saat ini di mana terjadi kehancuran lingkunganseperti maraknya hutan-hutan yang gundul dan kondisi Sungai Citarum yang semakin buruk hingga indeks pembangunan manusia (IPM) yang rendah.

Pada akhir pembicaraan tersebut, Rieke mengajaknya untuk turun dalam Pemilukada Jabar. Namun saat itu ia menjawab tidak punya partai sebagai kendaraan politik dan tidak mungkin turun melalui jalur independen.

"Sudah sejak awal sudah ada pembicaraan dengan Rieke dan PDI Perjuangan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement