Kamis 08 Nov 2012 19:38 WIB

Teten Masduki Sudah Mundur dari Sekjen TII

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transparency International Indonesia (TII) menegaskan Teten Masduki sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal TII, sejak 1 November 2012. Pengunduran diri Teten menyusul pencalonan dirinya sebagai Cawagub Jawa Barat.

Aktivis anti-korupsi itu resmi maju sebagai cawagub Jabar mendampingi Rieke 'Oneng' Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan. Keduanya bakal bertarung pada Pemilukada Jabar 2013.

"Pengunduran dirinya terkait dengan keikutsertaannya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jabar," ungkap Sekretaris Dewan Pengurus TII, Anung Karyadi kepada wartawan, Kamis (8/11).

Untuk sementara, jabatan Sekjen TII dipegang Ketua Dewan Pengurus TII, Natalia Soebagjo. Pihaknya juga tetap konsisten sebagai lembaga anti-korupsi yang bebas, independen dan non-partisan.

Sehingga, kata Anung, eksistensi dan kerja advokasi anti-korupsi yang dilakukan TII sama sekali tidak ada hubungannya dengan partai politik manapun. Pernyataan itu guna menjawab pemberitaan terkait Teten yang maju dalam Pemilukada Jabar.

"Ini (pencalonan Teten) direspon, mengingat TII merupakan lembaga independen dan non-partisan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement