Kamis 08 Nov 2012 17:45 WIB

Sepanggung Bibit Waluyo, Jokowi 'Nggak Ngeh'

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo agaknya belum sepenuhnya reda. Saat menghadiri acara sosialiasi empat pilar bangsa di gedung MPR, Jokowi dan Bibit tak terlihat saling bertegur sapa.

Padahal acara berlangsung selama lebih dari dua jam. "Saya gak ketemu (Bibit). Nggak ngeh (nyadar)" kata Jokowi saat ditanya wartawan mengapa antara dirinya dan Bibit tak saling menyapa, Kamis (8/11), di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta.

Dari pantauan Republika, Jokowi, Bibit, dan kepala daerah lain sempat berfoto bersama di panggung yang sama. Usai berfoto Jokowi tampak bersalaman dengan kepala daerah lain seperti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Usai bersalaman, Jokowi, Atut dan Yasin Limpo tampak terlibat perbincangan serius. Perbicangan bahkan berlanjut hingga di bawah panggung. Perbicangan ketiga kepala daerah tersebut sempat mengundang perhatian awak media. Sejumlah fotografer dan kameramen TV terlihat mengabadikan momen tersebut.

Di bandingkan kepala daerah lain, Jokowi terlihat memiliki aura yang berbeda. Sejumlah kepala daerah, wakil kepala daerah, ketua DPRD, dan wakil DPRD tampak berusaha bersalaman dengan Jokowi. Jokowi sendiri menyambut ajakan salaman para kepala daerah dan kepala DPRD dengan hangat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement