Kamis 08 Nov 2012 17:32 WIB

PDI Perjuangan Resmi Usung Rieke-Teten

Rep: Mansur Faqih/ Red: Djibril Muhammad
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan secara resmi mengusung Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki untuk maju dalam pemilukada Jawa Barat (Jabar). Dalam Pemilukada yang akan berlangsung pada Februari tahun depan, partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini juga memastikan akan maju secara mandiri.

''Menetapkan Rieke Diah Pitaloka sebagai calon gubernur dan Teten Masduki sebagai calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan,'' kata Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Kamis (8/11).

Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini menejelaskan alasan partainya melenggang tanpa koalisi dengan parpol lain. Perolehan suara di DPRD Jabar dan suara konstituen, dinilainya mencukupi untuk dapat maju dan bersaing dalam merebut kursi nomor satu dan dua di Jawa Barat.

Dengan keputusan itu, Tjahjo pun menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai untuk mengorganisasi kekuatan rakyat sebagai pemegang kedaulatan kekuasaan tertinggi dalam menentukan pimpinan.

"Pemilukada merupakan momentum untuk melanjutkan proyek sejarah dan ideologi, guna menyusun satu demi satu sendi kehidupan dan batu peradaban yang memungkinkan keseluruhan kemanusiaan kita termanifestasi dan berkembang. Peradaban yang memungkinkan seluruh imajinasi ideologi bisa termanifestasi secara nyata,'' jelas dia. 

Meskipun telah diumumkan resmi, namun pendeklarasian pasangan ini baru akan dilakukan Kamis (9/11) setelah melakukan pendaftaran ke KPUD Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement