Kamis 08 Nov 2012 16:28 WIB

Jokowi 'Bisikin' Wejangan ke Rieke

Rep: M Akbar Widjaya / Red: Yudha Manggala P Putra
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku telah memberikan wejangan kepada calon pilihan DPP PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, soal strategi memenangkan pemilihan gubernur di Jawa Barat. 

Meski begitu, Jokowi enggan menyebutkan secara terperinci masukan seperti apa yang dia sampaikan kepada calon dari partai yang juga ikut mengusungnya di Pilkada DKI Jakarta itu.  

"Ya bisik-bisik ya. Masa disampaikan. Ini masalah strategi," kata Jokowi kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Kamis (8/11). 

Meski tidak berbagi secara detail, Jokowi menyebut saran yang dibaginya ke Rieke adalah strategi kemenangan saat dirinya memenangkan pilkada DKI Jakarta. "Agak mirip-mirip (sarannya). Karena wilayahnya agak besar tentu ada modifikasi," ujarnya. 

PDIP secara resmi mengusung aktivis buruh yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka sebagai calon gubernur Jawa Barat. Rieke disandingkan dengan aktivis anti korupsi Teten Masduki.  

Menurut Jokowi pencalonan Rieke sebagai calon Gubernur Jabar sudah melalui mekanisme partai. Dari survei yang dilakukan, elektabilitas Rieke terbilang tinggi dibandingkan calon-calon gubernur Jawa Barat lain.  "Yang penting dari survei (itu merupakan) keinginan dari masyarakat di Jawa Barat," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement