Kamis 08 Nov 2012 11:52 WIB

Kampanye 'Oneng' bakal Tiru Pola Jokowi

Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak menampik bakal mengadopsi pola kampanye Jokowi-Ahok  untuk memenangkan pasangan Rieke "Oneng" Diah Pitaloka dan Teten Masduki pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. 

"Ya gak persis-persis amat. Tapi itu jadi referensi, harus ada kombinasi dan improvisasi karena tipe pemilih kan bukan urban voter semua," ungkap politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, Kamis (8/11). 

PDIP secara resmi mengusung aktivis buruh yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka sebagai calon gubernur Jawa Barat. Rieke disandingkan dengan aktivis anti korupsi Teten Masduki.  

Eva, yang merupakan anggota komisi III DPR RI itu, mengaku yakin kedua pasangan itu mampu mengalahkan calon gubernur dan wakil gubernur dari partai lain. Keyakinan itu didasarkan pada pengalaman PDIP mengusung pasangan Jokowi-Ahok pada Pilkada Jakarta lalu.

"Kita sudah punya preseden, yakni saat mengusung Jokowi. PDIP akan kerja keras dan gotong royong, tak bisa dikalahkan," kata Eva.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement