Rabu 07 Nov 2012 18:12 WIB

Sekjen DPR Nilai Tiga Proyek Rp 8,6 M Efisien

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Djibril Muhammad
Nining Indra Saleh
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Nining Indra Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (Sekjen DPR) Nining Indra Saleh, menyatakan tiga proyek DPR yang menghabiskan anggaran senilai Rp 8,6 M sebagai proyek yang efisien. Sebab menurutnya, hal ini telah melalui kajian terlebih dulu. "Ini kan sudah melalui kajian terlebih dahulu," ujarnya di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (7/11).

Dia juga mengatakan proyek itu sudah disesuaikan dengan adanya kebutuhan yang ada di DPR dan tidak dilebih-lebihkan. "Ini akan tetap dilanjutkan karena sesuai kebutuhan," kata Nining.

Sementara, Anggota Komisi III DPR Indra meminta agar proyek tersebut tidak ditanggapi secara berlebihan. "Kalau memang perlu diperbaiki ya tidak apa-apa, tetapi seperlunya saja," imbuhnya.

Karena, proyek ini bersifat tidak mendesak. Sehingga menurutnya, penyelenggara negara untuk lebih tanggap dalam melihat kondisi masyarakat. "Harus diperhatikan kepatutan dan skala prioritasnya," kata politisi PKS itu.

Seperti diketahui, DPR hendak melakukan lelang akhir tahun yang melibatkan tiga proyek dengan total kebutuhan dana Rp 8,6 miliar yang berasal dari APBN 2012. Proyek itu terdiri dari perbaikan pagar yang dananya menghabiskan Rp 1 miliar, perbaikan toilet dengan biaya Rp 1,4 miliar, dan perbaikan 192 ruang kerja anggota senilai Rp 6,2 miliar. Pemenang tender diharapkan bisa diumumkan di minggu ke tiga bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement