Rabu 07 Nov 2012 12:48 WIB

BK DPR: Bukti Dahlan Iskan Lemah

Dahlan Iskan
Foto: Antara/Noveradika
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Badan Kehormatan DPR RI menyebut Menteri BUMN, Dahlan Iskan, memberikan bukti lemah terkait laporannya yang menyebutkan nama anggota DPR RI yang diduga melakukan pemerasan terhadap BUMN.

"Saya melihat dokumentasi yang merupakan bukti yang disampaikannya juga lemah," kata Anggota Badan Kehormatan DPR RI, Alimin Abdullah, di Samarinda, Kaltim, Rabu.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Bambang Wuryanto, juga meragukan dokuementasi yang disampaikan Dahkan kepada Badan Kehormatan DPR RI sebagai bukti pemerasan. Dokumen yang diserahkan Dahlan, menurut dia, berupa dua lembar kertas yang berisi kronologis.

"Itu bukan bukti konkret," tukasnya.

Sementara, Dahlan menekankan bahwa laporan yang diberikan kepada BK DPR RI sebagai salah satu cara untuk membersihkan BUMN dari praktik kongkalikong dan permainan pihak lain. Laporan tersebut bukan untuk membereskan lembaga manapun.

Mantan direktur utama PT PLN Persero ini menyerahkan sepenuhnya tindak lanjut atas laporannya kepada BK DPR RI kepada lembaga yang berwenang.

"Kalau kemarin itu belum dianggap bukti, saya tidak tahu. Saya tidak tahu pemberantasan korupsi di negara ini mau serius atau tidak," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement