Selasa 06 Nov 2012 08:26 WIB

Soal Kemacetan, Polda Masih Cari Metode dengan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bekerja sama dalam mengatasi kemacetan di Ibukota. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, nantinya ada 70 titik kemacetan yang akan diurai oleh anggota polisi lalu lintas dan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Mengurai titik kemacetan tidak bisa langsung dilakukan begitu saja, namun perlu kerja sama dengan beberapa pihak," ujar Rikwanto, Selasa (6/11).

Namun, Rikwanto belum menjelaskan lebih lanjut mengenai metode atau cara untuk mengurai kemacetan tersebut. Dia mengatakan semua pihak akan berupaya untuk mencari terobosan yang kreatif dan mencari alternatif solusi untuk mengurai kemacetan tersebut.

"Hal itu lebih lanjut akan dirumuskan dan akan dilakukan pembahasan lebih dalam lagi oleh pihak-pihak yang bersangkutan," kata Rikwanto.

Selain itu, terkait dengan rencana penerapan tilang elektronik, Rikwanto mengatakan Gubernur DKI Jakarta mendukung rencana tersebut. Namun, dasar hukumnya masih belum ada. Sehingga pihak kepolisian akan melakukan pembahasan terkait dengan dasar hukum tersebut. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement