Senin 05 Nov 2012 19:40 WIB

Api Berasal dari Pintu Supir Transjakarta

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bus Transjakarta yang terbakar di Bundaran Semanggi, Senin (5/11) malam
Foto: ROL/Hazliansyah
Bus Transjakarta yang terbakar di Bundaran Semanggi, Senin (5/11) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus Transjakarta jurusan Blok M - Kota terbakar di sekitar Jalan Sudirman, tepatnya di bawah kolong jembatan Semanggi, Senin (5/11) pukul 18.30. WIB. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun api diketahui berasal dari pintu supir bus tersebut. 

Menurut keterangan salah satu penumpang busway, Laila, bus TransJakarta tersebut sempat mengeluarkan asap dan tampak percikan api dari arah pintu supir. "Supir sempat bilang minta air, dan semua penumpang panik," ujarnya, Senin (5/11).

Laila mengatakan bus tersebut sempat tidak bisa berhenti dan melaju dalam kecepatan rendah. Semua penumpang panik dan turun berloncatan dari bus.

Lebih lanjut, Laila mengatakan, asap mulai muncul saat bus melintas di sekitar Masjid Agung mengarah ke Benhil. "Karena panik semua penumpang nekat loncat dari busway," ujar Laila.

Saat ini, api dari bus bernomor polisi B -7741 -IS tersebut telah berhasil dipadamkan. Bangkai bus pun sudah dibawa oleh petugas derek.

Akibat kebarakan, arus lalu lintas di Jalan Sudirman yang mengarah ke Bunderan HI terpantau padat. Tidak ada pengalihan arus bus Transjakarta setelah kejadian ini. Bus terbakar diketahui berbahan bakar solar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement