Rabu 31 Oct 2012 23:45 WIB

Wamenkes: Pengobatan Korban Bentrok Lampung Gratis

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hafidz Muftisany
Ali Ghufron, wakil Menteri Kesehatan yang sebelumnya menjadi Dekan FK UGM
Foto: FK UGM
Ali Ghufron, wakil Menteri Kesehatan yang sebelumnya menjadi Dekan FK UGM

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Ali Ghufron Mukti, menegaskan biaya pengobatan rumah sakit terhadap korban luka bentrok antarkampung di Lampung Selatan, ditanggung pemerintah sampai sembuh. Kepada pasien dan keluarga, ia berpesan untuk tidak memikirkan biaya selama di rumah sakit.

 

“Bagi korban yang dirawat di rumah sakit, biayanya ditanggung pemerintah lewat program jamkesta (jaminan kesehatan semesta) provinsi. Jadi, keluarga korban tidak usah memikirkan biaya,” kata Wamenkes Ali Ghufron Mukti, saat menjenguk delapan pasien korban bentrok di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Lampung, Rabu (31/10) petang.

 

Kedatangannya ke Lampung, untuk memberikan pesan-pesan Presiden SBY sebelum berangkat ke London kepada warga yang terkena musibah. “Saya memang ditugasi untuk mendatangi korban dan memberikan ketenangan dan kesabaran kepada korban dan keluarganya,” ujarnya.

 

Tujuh dari delapan korban bentrok ini, rata-rata terkena luka sejata tajam saat aksi bentrok antarkampung di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, pada Senin (29/10) petang.

 

Wamenkes Ali Ghufron memberikan cendera mata setiap mengunjungi pasien korban bentrok di berbagai sal rumah sakit. “Ini tolong diterima, sebagai keprihatinan pemerintah,” katanya kepada keluarga pasien.

 

Wamenkes juga mengunjungi warga yang mengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung. Wamen mengunjungi pos kesehatan yang tersedia di sana. Ia juga menanyakan ketersediaan obat-obatan selama pengungsi berada di SPN

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement