Senin 29 Oct 2012 20:00 WIB

PPP Siap Rangkul Partai Sehaluan

Bendera PPP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera PPP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy, mengatakan partainya siap merangkul partai sehaluan yang dinyatakan tak lolos verifikasi administrasi,

"Tanpa bermaksud mengurangi hak partai-partai yg tak lolos verifikasi administrasi yang berencana menggugat putusan KPU dan sembari menyiapkan verifikasi faktual, PPP menyiapkan diri merangkul seluruh parpol yang satu visi dan satu sejarah dengan PPP, untuk bergabung", ujar Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, kepada pers di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa PPP ingin mewujudkan Rumah Besar Politik Umat Islam, untuk kembali menyatukan yang tercerai. "Karena politik Islam semakin bernilai ketika seluruh pemimpin umat mau menanggalkan egonya demi kepentingan rakyat banyak," tambah Ketua Komisi IV itu.

Romy mensinyalir adanya beberapa kekuatan parpol yang cukup mengakar di ranah politik lokal yang sangat mungkin menjadi faktor penentu di daerahnya.

"Sekaligus menambal kelemahan-kelemahan PPP di beberapa daerah. Dan untuk itu DPW dan DPC kami akan legawa untuk berembuk, atas dasar realitas", tegas Romy.

KPU pada Ahad (28/10), mengumumkan sebanyak 16 partai politik secara resmi dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement