Kamis 25 Oct 2012 17:30 WIB

Food Court Mall Asia Plaza Tasikmalaya Terbakar

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: M Irwan Ariefyanto
Mobil Pemadam Kebakaran
Foto: antara
Mobil Pemadam Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Kebakaran kecil di Food Court Mall Asia Plaza, Kota Tasikmalaya menghebohkan pengungjung yang sedang asik shoping dan berbelanja. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut sontak membuat pengunjung Asia Plaza berlarian menyelamatkan diri ke luar gedung Mall. Pasalnya asap pekat membumbung memenuhi dalam gedung Mall Asia Plaza.

Menurut Kapolsek Cihideung, Kota Tasikmalaya AKP Tri Sumarsono, kebakaran tersebut terjadi di Rumah Makan Cibiuk yang ada di Food Court Asia Plaza. Api berasal dari tungku saat memasak. Diduga karena terlalu panas, api dari tungku membakar baskom plastik sehingga mengeluarkan asap pekat. "Wajan yang digunakan memasak sampai hitam lalu membakar baskom yang ada di dekat tungku," ujarnya saat dihubungi ROL, Kamis (25/10).

Tri menuturkan, hanya api kecil yang membakar, namun karena dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) jadi terlihat mengeluarkan asap pekat. Titik api hanya dari tungku dan tidak terlalu berbahaya. "Alhamdulillah, api tidak sampai menyambar gas dan gas pun tidak bocor sehingga api tidak membesar," tuturnya.

Meski hanya kebakaran kecil, kejadian tersebut sempat membuat pengunjung panik dan berlarian menyelamatkan diri ke luar gedung. Polisi yang datang sigap usai mendapat laporan dari warga pun, langsung membantu mengevakuasi dan mengarahkan pengunjung ke luar gedung. "Ya, tadi sempat kami arahkan ke luar gedung, dan kami imbau untuk tidak panik," kata Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement