Rabu 24 Oct 2012 13:25 WIB

Pembangunan Stadion Persija Kurangi Citra Negatif Jakarta Utara

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Hazliansyah
Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun stadion untuk Persija di Jakarta Utara, tepatnya di eks Taman BMW Sunter.

Ia mengatakan stadion yang memiliki standar Internasional itu akan mengurangi citra negatif kota Jakarta Utara. "Yang masih dinilai kumuh, tidak aman, dan contoh grey area," kata Bambang Sugiyono kepada wartawan, Rabu (24/10).

Untuk itu ia siap membantu berbagai rencana Pemprov DKI dalam membenahi kota Jakarta Utara.

Ia juga mengaku pihaknya telah melakukan pendataan pemukiman kumuh.

Wacana pembangunan stadion untuk Persija muncul menyusul rencana dibongkarnya Stadion Lebak Bulus yang akan dijadikan depo Mass Rapid Transit (MRT). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan pembangunan stadion akan dilakukan dalam tiga tahun anggaran.

Ia optimistis pembangunan stadion dapat terwujud sehingga tim berjuluk Macan Kemayoran itu dapat berlatih bebas guna meningkatkan kualitas. Nantinya stadion juga akan digunakan untuk latih tanding atau pertandingan bersifat nasional maupun internasional.

"Masa klub sepakbola di kota besar seperti ini tidak punya stadion sendiri. Lalu latihannya pakai stadion mana? Pemprov DKI akan mengupayakan (stadion) tim Persija akan sama dengan klub sepakbola di daerah maupun negara lainnya," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement