Rabu 24 Oct 2012 11:03 WIB

Akhirnya Gubernur Jokowi Pakai Baju Dinas

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama.
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dengan penampilan Joko 'Jokowi' Widodo hari ini, Rabu (24/10). Gubernur DKI Jakarta itu tampil di depan publik dengan seragam dinasnya untuk kali pertama.

Jokowi mengenakan baju dinas warna coklatnya itu saat melakukan sidak di sejumlah lokasi. Berbeda dari biasanya, kali ini Jokowi langsung bertolak ke lokasi sidak tanpa lebih dulu mampir di Balai Kota.

Saat ditemui wartawan di Puskesmas Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Jokowi menjelaskan alasannya memakai baju dinas dengan nada bercanda. "Kan sudah kering," kelakarnya enggan membahas lebih lanjut.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya lebih suka menggunakan kemeja putih dan sepatu kanvas ketika terjun ke kampung-kampung. Di acara-acara resmi, ia kerap menggunakan setelan jas hitam. Sebelumnya, Jokowi beralasan baju dinasnya masih basah dan kekecilan sehingga harus menjahitkan ulang

Sebelum mendatangi Puskesmas Kramat Sentiong, Jokowi lebih dulu meninjau kantor Kelurahan Paseban. Selepas dari puskesmas, ia melanjutkan perjalanan menemui pedagang-pedagang di Pasar Senen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement