Rabu 24 Oct 2012 01:15 WIB

Pengguna KB di Bekasi Terus Meningkat

Rep: Riana Resky/ Red: Hafidz Muftisany
Seorang ibu memperlihatkan kartu peserta Keluarga Berencana (KB).
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Seorang ibu memperlihatkan kartu peserta Keluarga Berencana (KB).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI- Sosialisasi dan pelayanan KB kepada seluruh masyarakat di Kota Bekasi dilakukan dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat. Dibanding pada tahun 2011, pengguna KB di tahun 2012 meningkat sebanyak tiga persen.

Kasubid Penerangan dan Motivasi Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Nunung Rahayu mengatakan, kenaikan itu masih akan terus ditingkatkan hingga tahun mendatang.

''Tahun 2011 itu sekitar 75% sekarang sudah 78%, dan kita akan tingkatkan hingga 80% masyarakat Bekasi menggunakan KB'', ujarnya pada Republika, Selasa (23/10).

Sosialisasi program KB telah dilakukan dengan menginformasikan manfaat Keluarga Berencana door to door hingga menggunakan alat peraga KB. Kemudian juga memberi saran mengenai cara KB yang efektif dan cocok pada masyarakat, baik secara medis operasi (MO) maupun IUD.

Nunung mengimbau masyarakat agar ikut aktif berperan serta dalam menekan laju pertumbuhan dengan program '2 Anak Cukup'. Selain itu dengan KB, keluarga bisa tertangani dengan baik dan hidup lebih sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement