Senin 22 Oct 2012 21:05 WIB

Presiden Minta KNPI Terlibat dalam Estafet Kepemimpinan

Presiden SBY
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terlibat dalam proses estafer kepemimpinan, dari golongan tua ke generasi muda.

Pernyataan itu disampaikan Presiden SBY saat bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI di Istana Negara, Jakarta, Ahad (21/10) kemarin. Pertemuan dengan SBY adalah langkah lanjut KNPI setelah bertemu Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng. Hadir dalam pertemuan itu Menkopolhukam Djoko Suyanto, Meneg PP dan PA Linda Amalia Sari, Sekjen KNPI Bintang Prabowo, Ketua I OKP Laode dan Ketua Panitia Rakernas KNPI, Andi Yudi Hendriawan.

Ketua DPP KNPI, Taufan E.N Rotorasiko menyatakan Presiden juga meminta KNPI bisa mensosialisasikan pendidikan moral dan budi pekerti, termasuk nilai-nilai luhur Pancasila. Sosialisasi tersebut akan dilakukan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, melalui organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah KNPI.

"Dalam pertemuan itu Presiden SBY meminta KNPI terlibat dalam proses estafet kepemimpinan dari yang tua ke yang muda," ungkap Taufan.

"Kami," lanjut Taufan, "siap menyodorkan tokoh muda berkualitas dalam proses estafet tersebut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement