Senin 22 Oct 2012 19:38 WIB

PAN Jatim Benarkan Dukung Bibit Waluyo

Gubernur Jatim Bibit Waluyo
Gubernur Jatim Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo menyatakan siap mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Jatim untuk kali kedua. Kendaraan politik yang akan digunakannya adalah PAN dan PPP.

Mengenai hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) PAN Jateng, Wahyudi Noor Ali membenarkan pihaknya bersama PPP telah mengadakan pertemuan dengan Bibit Waluyo pada Jumat (19/10) lalu untuk membicarakan tentang Pilgub Jateng 2013.

"Untuk calon gubernurnya sudah sepakat, berarti nanti tinggal wakilnya. Namun, siapa nanti wakil gubernurnya, PAN cenderung menyerahkan pada Pak Bibit. Nanti akan dikonsultasikan dengan beliau," katanya, di Semarang, Senin (22/10).

PAN, dijelaskan dia, melihat posisi wakil gubernur memiliki fungsi mendampingi gubernur dalam bekerja sehingga aspek sinergitas yang dipentingkan, sebab berkaitan dengan kepentingan masyarakat Jateng, bukan partai.

"Koalisi partai ini kan tugasnya memfasilitasi calon gubernur dan wakil gubernur. Jangan sampai Jateng punya tokoh-tokoh yang mampu memimpin tapi tidak bisa maju karena tidak ada yang memfasilitasi," tandas Wahyudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement