Senin 22 Oct 2012 19:09 WIB

Bibit Siap Maju Lagi, tapi Via PPP-PAN

Gubernur Jatim Bibit Waluyo
Gubernur Jatim Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 mendatang. Jika pada Pilgub lalu maju lewat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, namun kali ini, Bibit akan 'mengendarai' Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Iya, saya sudah ketemu pengurus PAN dan PPP. Ya 'monggo' kalau memang itu dukungan dari rakyat. Terima kasih kalau saya dipercaya kawan-kawan, baik dari partai A, B, atau C," katanya, di Semarang, Senin (22/10).

Dukungan PAN dan PPP terhadap dirinya itu, lanjut dia, bukan semata-mata karena kepentingan partai, melainkan keinginan agar pembangunan Jateng tuntas sehingga bisa mandiri, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

"Saya sudah meyakinkan pada beliau-beliau yang mengusung ini, bahwa saya sering diberitakan negatif di media. Saya katakan pada mereka, percaya atau tidak?' Ternyata saya masih dipercaya," katanya.

Mengenai siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai wakil gubernur, ia enggan berkomentar. Ia mengatakan siapa pun masih memiliki kesempatan untuk menjadi pasangannya dalam Pilgub Jateng 2013 mendatang.

Menurut Bibit, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pilihan rakyat terkait Pilgub Jateng 2013, termasuk penilaian terhadap kepemimpinannya selama ini yang menaungi sebanyak 38,5 juta masyarakat Jateng.

"Bibit Waluyo ya seperti ini, kerjanya ya seperti ini. Kalau memang saya masih dipercaya, ya ayo bareng-bareng bekerja keras untuk menyejahterakan rakyat Jateng sebanyak 38,5 juta orang," kata Bibit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement