Senin 22 Oct 2012 16:17 WIB

PKS Depok Harapkan Duet Aher-Dedy Mizwar Maju ke Pilkada Jabar

Deddy Mizwar
Foto: Republika/Agung Supri
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Ketua DPD PKS Kota Depok Suparyono mengatakan, artis Deddy Mizwar merupakan calon wakil gubernur terkuat untuk mendampingi Ahmad Heryawan dalam Pilkada Jawa Barat 2012.

"Memang belum ada keputusan, tapi Deddy Mizwar merupakan calon yang diperhitungkan untuk menjadi wakil gubernur," katanya di Depok, Senin.

Ia berharap jika Deddy Mizwar yang terpilih, maka tentunya akan mampu mendorong perolehan suara dalam pilkada tersebut. Menurut dia ketertarikan PKS pada Deddy Mizwar karena terinspirasi dari film yang disutradarai oleh Deddy yang berjudul "Ketika". Di film tersebut, idealisme dan gagasan anti korupsi mampu diterapkan oleh Deddy Mizwar.

Ia mengatakan film yang bercerita tentang idealisme Indonesia dimana jalanan lancar, korupsi tidak ada, koruptor dimiskinkan. "Kami mau tantang Deddy Mizwar untuk merealisasikan itu, panggungnya sudah ada mari kita kerja sama," ujarnya.

Suparyono menilai penetapan Ahmad Heryawan sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk kedua kalinya sudah tepat karena selama ia memimpin sudah terbukti meraih berbagai penghargaan.

"Kang Aher (panggilan Ahmad Heryawan) merupakan gubernur yang banyak menorehkan prestasi," katanya.

Menurut dia selama kepemimpinannya, Aher memperoleh 76 penghargaan dari dalam dan luar negeri. Namun ia mengakui sosialisasi di media terkait penghargaan yang diraih Aher kurang digaungkan.

Suparyono menambahkan sederet keberhasilan Kang Aher juga terlihat dalam mengelola anggaran. Yakni 30 persen untuk belanja pegawai, dan 70 persen untuk belanja langsung.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement