Ahad 21 Oct 2012 18:39 WIB

Tangani Banjir, Aher Undang Jokowi

Rep: Riga Imam/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu membahas penangam banjir, Selasa (23/10).

Momen tersebut bertepetan dengan agenda Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabodetabekjur).

"Saya berhak mengundang Gubernur DKI karena saat ini menjabat sebagai Ketua BKSP," terang Heryawan, kepada wartawan ditemui seusai melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Ahad (21/10).

Pertemuan ini nantinya akan membahas kerjsama antar kawasan terkait tataruang dan perencanaan pembangunan.Menurut Heryawan, mustahil DKI Jakarta dapat menyelesaikan masalahnya sendirian.

Terlebih, ada sekitar 2,2 juta jiwa penduduk Jawa Barat yang bekerja di Jakarta.Oleh karenanya, kata Heryawan, pada petemuan BKSP nanti akan dibahas sejumlah upaya mengatasi masalah di Jabodetabkejur. Salah satunya menunjuk komando yang berasal dari pemerintah pusat bukan dari Jabar maupun Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement