Ahad 21 Oct 2012 14:09 WIB

Golkar Sesumbar Menangi Pilgub Jabar Satu Putaran

Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Golkar yakin bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 dalam satu puturan. "Kami yakin pada pilgub ini Golkar akan menang satu putaran," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS Syarifudin atau Yance yang juga calon gubernur di sela-sela acara Jalan Santai Balad Kang Yance di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Ahad (21/10).

Menurutnya, kemenangan ini sudah mulai dirasakan dilihat dari partisipan yang datang ke acara yang digelarnya bekerja sama dengan media lokal di Sukabumi dengan jumlah warga yang hadir mencapai 20 ribu orang. Namun, ini saja tidak cukup karena pihaknya masih terus akan melakukan silaturahim dengan masyarakat langsung.

Lebih lanjut Yance mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Sukabumi saja tetapi di seluruh daerah di Jabar dan sampai saat ini simpatisan dan sukarelawan yang disebut Balad Kang Yance sudah sangat banyak.

"Kehadiran kami di Sukabumi disambut meriah oleh puluhan ribu masyarakat, ini membuat kami tambah yakin bisa memenangkan Pilgub Jabar 2013 mendatang," tambahnya.

Namun, Yance belum mengetahui partai yang akan diajak berkoalisi dan cawagub yang akan mendampingi dia nanti, karena masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar.

"Saya menyerahkan semuanya kepada partai tentang mekanismenya dan kami yakin Partai Golkar akan memilih pasangan calon gubernur yang dikehendaki oleh rakyat," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Yance menyempatkan berbaur dengan masyarakat untuk ikut kegiatan jalan santai, menyampaikan orasi politik, dan membagikan hadiah kepada warga yang ikut kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Andri Hamami meminta restu kepada masyarakat untuk mendukung Yance dalam Pilgub Jabar mendatang. Menurutnya, sosok Yance yang dekat dengan masyarakat diyakini akan membawa warga Jabar bisa lebih sejahtera lagi ke depan.

"Kang Yance merupakan sosok pemimpin yang sangat ideal untuk memimpin Jabar, karena sudah bisa dilihat keberhasilannya dalam membangun Indramayu sebagai Bupati Indramayu yang sudah dua periode memimpin daerah tersebut," kata Andri yang juga calon Wali Kota Sukabumi dari Partai Golkar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement