Sabtu 20 Oct 2012 19:23 WIB

HSBC Indonesia Gelar Festival Taman Baca

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Chairul Akhmad
Festival taman baca yang digelar HSBC.
Foto: Republika/Rakhmawaty
Festival taman baca yang digelar HSBC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – HSBC Indonesia menggelar festival taman baca di kawasan hutan kota Pesanggrahan Sangga Buana, Karang Tengah, Jakarta.

Acara ini juga dirangkaikan dengan acara silaturahmi ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masyarakat sekitar serta lomba dan penanaman pohon.

Selain diramaikan oleh 30 PAUD, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Masyarakat Kemdikbud, Ella Yulaelawati.

Head of Group Communications and Corporate Sustainability HSBC Indonesia, Maya Rizano, mengatakan program ini dilaksanakan sebagai bagian dari integrasi antara pendidikan dan lingkungan.

''Kami sangat peduli tentang pemanasan global dan lingkungan yang tercemar, dan ini salah satu bentuk langkah kami sebagai pencegahan,'' ujarnya kepada ROL, Sabtu (20/10).

Di Festival Taman Baca ini diadakan sejumlah kegiatan yang melibatkan anak-anak PAUD, seperti lomba mewarnai layang-layang, merangkai bentuk dari daun hingga kegiatan trekking bagi anak pramuka.

Acara ini dibuka dengan aksi kebudayaan Betawi oleh Pendawa Lima yaitu tari Palang Pintu. Selain berpantun, mereka juga menujukkan  aksi pencak silat dan atraksi golok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement