Sabtu 20 Oct 2012 13:30 WIB

Jokowi Melayat ke Rumah Wiyogo Atmodarminto

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG--Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siang ini melayat ke kediaman Wiyogo Atmodarminto di Jalan Banyumas, Menteng, Jakarta Pusat. Wiyogo dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan yang dihimpun Republika, pria yang akrab dipanggil Jokowi itu datang ke rumah duka, Jalan Banyumas, Menteng pukul 10.50 WIB. Dengan mengenakan peci dan jas hitam, Jokowi mengucapkan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Wiyogo.

Jenazah Wiyogo diberangkatkan dari rumahnya pada pukul 12.30 WIB. Seiring dengan dimakamkannya Wiyogo, Jokowi juga pulang.

Pemakaman Wiyogi ditemani iring-iringan mobil jenazah. Keberangkatan jenazah sempat membuat kemacetan beberapa ratus meter meski tidak lama.

Letnan Jenderal (Letjen) Purn Wiyogo Atmodarminto adalah gubernur DKI Jakarta pada era tahun 1987-1992. Kala itu pria yang lahir di Yogyakarta, 22 November 1922 silam ini menerapkan konsep Bersih, Manusiawi, BerWibawa (BMW) dalam kepemimpinannya.

Wiyogo Jumat (19/10) malam pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) MMC. Tetapi tidak lama kemudian menghembuskan napas terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement