Jumat 19 Oct 2012 09:28 WIB

Pagi Ini Jokowi Hadiri Pelantikan Wali Kota Solo

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dijadwalkan akan berangkat ke Solo pada pukul 06.00 WIB. Disana ia  menghadiri pelantikan Wali Kota Solo, FX Rudi Hadyatmo.

Ia mengaku  diundang khusus oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah.

"Ya datang dong, kan saya diundang," katanya, saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (18/10) sore. Namun, keberadaannya di Solo tidak akan seharian. Ia menyatakan usai pelantikan dirinya akaan langsung kembali ke Jakarta untuk membicarakan APBD 2013.

"Sore atau siang, saya sudah nyampe disini lagi. Pagi berangkat jam 6 sampai sana jam 7. Siangnya balik lagi, terus mengurus anggaran," kata Jokowi.

Sebagai wali kota Surakarta sebelumnya, Jokowi wajib menghadiri acara tersebut. Ia diperlukan untuk melakukan serah terima jabatan kepada wali kota baru. FX Hadi Rudyatmo sendiri sebelumnya adalah Wakil Walikota Solo.

Pelantikan FX Hadi Rudyatmo akan dilakukan oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo atas nama Mendagri. Pelantikan akan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Kota Surakarta di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Surakarta di Jalan Adi Sucipto, Solo pada pukul 08.30 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement