Jumat 19 Oct 2012 06:46 WIB

Aparat Siaga Penuh, Bintang Kejora Dikabarkan Akan Dikibarkan Hari Ini

Sejumlah Porsonel kepolisian Mimika berjaga-jaga.
Foto: Antara/Spedy Paereng
Sejumlah Porsonel kepolisian Mimika berjaga-jaga.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Aparat Kepolisian dibantu TNI mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan di Timika dan sekitarnya. Hal ini terkait rencana kelompok-kelompok tertentu yang akan mengibarkan Bintang Kejora pada Jumat (19/10) ini.

Kapolres Mimika, AKBP Denni Edward Siregar, di Timika, Jumat mengatakan pengamanan dipusatkan pada 15 titik rawan di sekitar Kota Timika. Ketiga tempat tersebut yakni Lapangan Timika Indah, Bandara Mozes Kilangin dan sejumlah Satuan Pemukiman(SP) warga transmigrasi.

Pada Kamis (18/10), apel gabungan digelar di halaman Kantor DPRD Mimika denga diikuti sekitar 300 personel TNI dan Polri. Denni Siregar mengaku mendapat informasi bahwa ada kelompok-kelompok tertentu yang berencana mengibarkan Bintang Kejora pada Jumat (19/10) di seluruh wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kami mengantisipasi adanya gangguan keamanan berdasarkan perkiraan intelijen dan masukan dari berbagai pihak," kata Denni Siregar.

Saat ini pihak kepolisian menetapkan status siaga satu di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat. Status siaga satu berlaku mulai Jumat ini hingga 23 Oktober 2012.

Meskipun dalam kondisi siaga satu, Kapolres Mimika Denni Siregar mengimbau masyarakat setempat tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Aparat Polri dan TNI akan bertindak tegas jika ada oknum yang sengaja mengganggu situasi kamtibmas termasuk melakukan upaya pengibaran Bintang Kejora.

"Kita akan bertindak sesuai prosudur," janji Denni Siregar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement