Kamis 18 Oct 2012 17:48 WIB

Polisi Amankan Puluhan Pelajar Boedoet

Pelajar yang terlibat tawuran ditahan petugas kepolisian beserta barang bukti. (Ilustrasi)
Foto: Antara
Pelajar yang terlibat tawuran ditahan petugas kepolisian beserta barang bukti. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas dari Polsek Taman Sari, Jakarta Barat mengamankan puluhan siswa SMK Negeri 1 Jakarta atau yang dikenal dengan Boedi Oetomo, Kamis. Mereka diamankan setelah tertangkap tangan hendak merampas handphone, jaket, dan sepatu milik siswa SMK Tanjung, Grogol di depan Museum Fatahillah.

Aji Siswanto, siswa kelas 1 SMK Tanjung di Polsek Metro Taman Sari di Jakarta, Kamis mengatakan sebelum kejadian dirinya dan dua rekannya tengah duduk-duduk di Museum Fatahillah.

"Saya lagi nongkrong di depan Museum Fatahillah bersama dua teman. Terus kita didatangi sama anak-anak Boedoet," kata Ari.

Ari mengatakan, barang-barang yang coba dirampas ialah dua ponsel, satu jaket, dan satu sepatu milik dia dan temannya. "Sebelum diambil, keburu petugas polisi datang dan langsung menangkap mereka," lanjut Aji.

Belum sempat diambil, petugas Patroli Unit Reskrim Polsek Taman Sari langsung mengamankan puluhan pelajar SMK Negeri 1 Jakarta dan menggiringnya ke Polsek Taman Sari.

Petugas polisi dari unit reskrim Polsek Tamansari yang ternyata berada dilokasi kejadian lalu mengamankan puluhan pelajar SMK 1 Boedi Oetomo tersebut. Oleh petugas, puluhan pelajar itu dibawa ke Mapolsek Tamansari menggunakan dua unit Bus Kopaja.

Selain mengamankan puluhan siswa SMKN 1 Jakarta, polisi juga menyita puluhan gear yang didapatkan pada siswa tersebut. Gear diduga akan digunakan siswa Boedoet untuk tawuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement