Kamis 18 Oct 2012 14:32 WIB

Pengacara: Ada Polisi di Tempat Novi Difoto

Rep: Umi Lailatul/ Red: Didi Purwadi
Novi Amilia
Foto: Antara
Novi Amilia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chris Sam Siwu, kuasa hukum Novi Amilia (25), mengatakan keaslian foto kliennya dalam keadaan setengah bugil itu sudah 80 persen. Chris juga membenarkan ada polisi di tempat Novi difoto dalam keadaan hanya memakai pakaian dalam.

''Dilihat dari foto itu, memang benar ada polisi di tempat itu. Tapi, saya tidak ingin menyalahkan polisi,'' kata Chris saat dihubungi Republika Online. ''Kami fair saja lah. Saya menghargai kerja penyidik dan Polri.''

Chris dan timnya melakukan penyidikan terhadap file foto Novi. Hasilnya adalah foto Novi dalam kondisi hanya memakai pakaian dalam itu 80 persen asli. 

Anggota Komisi III (Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan) DPR RI, Eva Kusuma Sundari, sebelumnya menyesalkan beredarnya foto Novi dalam kondisi hanya memakai pakaian dalam. Eva menduga foto itu sangat mungkin diambil sendiri oleh aparat kepolisian.

"Saya menyesalkan beredarnya foto-foto Novi Amilia yang diambil selama dia di dalam tahanan kepolisian (RS Polri)," kata Eva kepada Antara di Semarang, Selasa. "Bahkan, sangat mungkin foto-foto tersebut diambil sendiri oleh para aparat kepolisian. Ini mengingat merekalah yang punya akses langsung terhadap tahanan tersebut.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement