Selasa 16 Oct 2012 12:41 WIB

Jokowi Bergerak Tinjau Rumah Susun Bukit Duri

Rep: Firda Bahalwan/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Aditya Pradana
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus 'bergerilya' dari kampung ke kampung setelah sehari pelantikannya. Setelah meninjau kawasan kumuh di Pademangan Jakarta Utara, Jokowi bergerak ke kawasan padat Galur, Kota Paris Jakarta Pusat.

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam, Jokowi meneruskan perjalanannya ke Kampung Susun, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Jokowi dengan seksama mendengarkan program penduduk untuk membangun rumah susun yang dinamakan "kampung susun manusiawi Bukit Duri".

Menurut pemda setempat, pembangunan ini membutuhkan  beberapa fasilitas tambahan seperti membangun sistem keamanan, sistem kebersihan, dan mendirikan tempat penghijauan agar pemukiman di Bukit Duri nyaman dan asri.

Jokowi mengatakan, program pembangunan rumah susun ini harus mempunyai konsep yang matang. "Saya harus tahu berapa meter yang harus dibutuhkan untuk membangun rusun ini, berapa biayanya, dan baru akan saya putuskan " tanggapnya

Jokowi akan melakukan evaluasi ke pemda untuk memberikan laporan terperinci guna membangun rumah susun tersebut "Saya akan beri waktu seminggu " tukas mantan Wali Kota Solo itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement