Selasa 16 Oct 2012 10:53 WIB

Wali Kota: Jokowi Tepat Turun ke Lapangan

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Aditya Pradana
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, PADEMANGAN -- Kunjungan Jokowi di Kelurahan Pademangan merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh seorang gubernur.

"Jokowi tepat turun langsung ke lapangan," ujar Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang turut mendampingi Jokowi, Selasa (16/10).

Bambang mengatakan sebagai gubernur baru harus turun langsung ke lapangan agar mengetahui permasalahan dan kendala yang ada di masyarakat. Menurutnya, dalam kunjungan ini Jokowi dibantu oleh tim teknis dari pekerjaan umum, kebersihan, dan perumahan.

Menurut Bambang, Jokowi menanyakan permasalahan tanah yang menjadi lokasi kunjungan pertama. Tanah yang terletak di RT 18 RW 01 tersebut terletak di pinggir rel kereta api. Bambang mengatakan tanah tersebut merupakan tanah milik PJKA, karenanya sangat mungkin untuk dilakukan relokasi agar tanah tersebut tidak kumuh. “Bisa juga rumah susun," kata dia.

Jokowi yang direncakan tiba pukul 8.30 WIB di Pademangan, karena itu sebagian warga yang antusias menunggu di kantor tersebut. Namun, Jokowi memilih peninjauan perkampungan di pinggir rel, saluran air, dilanjutkan ke SMK Negeri 55 Pademangan.

Antusias warga yang tinggi membuat mereka rela berdesakan untuk bisa melihat langsung dan bersalaman. Murid dan guru pun langsung tumpah untuk bisa melihat Jokowi yang berpakaian putih.

Sementara,  Jokowi memilih tidak singgah di kelurahan dan langsung melanjutkan perjalanan ke Cempaka putih. “Saya kecewa sudah menunggu dari pagi tapi tidak ketemu,” ujar Santi yang sudah menunggu Jokowi sejak pagi di Kelurahan Pademangan Timur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement