Selasa 16 Oct 2012 10:37 WIB

Unisula Berambisi Cetak Pengusaha Muda

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang, Jawa Tengah, mengakreditasikan diri sebagai kampus yang siap mencetak para pengusaha muda. Bila selama ini lulusan sarjana selalu dibebankan untuk mencari kerja, Unisula justru mengajak para alumninya membangun lapangan pekerjaan.

Hal tersebut dapat terlihat dari pelaksanaan pembekalan wirausaha wisudawan. Sebelum para mahasiswa kampus tersebut dinyatakan lulus dan menyandang gelar sarjana, mereka diwajibkan mengikuti kegiatan pembekalan wirausaha wisudawan.

Para motivator menyampaikan penyuluhan serta arahan mengenai wirausaha. Pembicara didominasi oleh para pengusaha mandiri yang telah sukses di bidangnya.

Kepala Panitia Penyelenggara Pembekalan Wirausaha Wisudawan, Afif Nurdin Zaenudin, mengatakan program ini sudah berjalan sejak 2005. Pihaknya juga mengikutsertakan alumni-alumni berkompeten yang kini menjadi pengusaha sukses untuk memberikan motivator pada juniornya.

"Dengan diberi contoh secara langsung, hal tersebut bisa menghilangkan keraguan para wisudawan," kata Zaenudin pada Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement