Senin 15 Oct 2012 10:48 WIB

Puluhan Penyidik Mabes Polri Datangi KPK

Rep: Asep Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan penyidik dari Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (15/10). Kedatangannya itu disebut-sebut bertujuan untuk melakukan gelar perkara sekaligus penyerahan berkas kasus Simulator kendali untuk pembuatan SIM di Korlantas Mabes Polri.

Dari pantauan di Gedung KPK, sekitar 10 orang berpakaian kemeja panjang putih dan celana panjang hitam memasuki ruang dalam Gedung KPK pukul 10.10 WIB. Mereka terlihat membawa sejumlah koper dan beberapa dokumen pada tangannya.

Namun, tidak satu pun dari mereka memberikan keterangan ihwal tujuan kedatangannya ke lembaga antikorupsi tersebut. Dari informasi yang dihimpun, puluhan orang itu adalah penyidik Mabes Polri yang akan menggelar perkara kasus simulator kendali pembuatan SIM.

Sejumlah orang tersebut tampak sejenak duduk di ruang tunggu Gedung KPK sekitar lima menit. Kemudian, secara bersamaan, mereka terlihat langsung memasuki ruang dalam gedung lembaga antikorupsi sambil membawa barang bawaannya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melalui pidatonya, telah menginstruksikan Mabes Polri agar menyerahkan penanganan perkara simulator kendali untuk pembuatan SIM kepada KPK. Keputusan itu didasarkan pada ketentuan hukum yang tertuang dalam UU KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement