Jumat 12 Oct 2012 16:13 WIB

Jokowi-Ahok Diminta Datangi Gladi Bersih Pelantikan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Jokowi
Foto: Antara
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Suasana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sudah mulai terasa.

Ruangan sidang paripurna yang terletak di lantai tiga gedung DPRD DKI Jakarta telah dihiasi beberapa pernak-pernik dekorasi bendera merah putih. Bangku untuk tamu yang rencananya akan diisi oleh 850 orang juga terlihat di sisi kanan kiri ruang sidang.

Menurut Mangara Pardede, Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta pada  prinsipnya persiapan pelantikan sudah dalam selesai mulai dari distribusi undangan hingga dekorasi ruangan. "Tidak ada kendala dalam persiapan. Semuanya lancar-lancar saja," terangnya saat dihubungi wartawan, Jumat (12/10).

Hari ini, kata Mangara, DPRD akan melakukan gladi kotor persiapan pelantikan. Beberapa staff DPRD pun terlihat bersiap untuk mengikuti jalannya gladi kotor yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Sayangnya Gubernur dan Wagub DKI terpilih tidak menampakkan diri sehingga peran Gubernur dan Wagub dalam gladi kotor ini digantikan oleh staff DPRD.

Sedangkan untuk gladi bersih dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Ahad (14/11) di tempat yang sama. Mangara mengharapkan pada gladi bersih nanti Jokowi dan Basuki menyempatkan datang. "Kita harapkan kalau ada waktu Pak Jokowi bisa datang mengikuti gladi bersih,"jelasnya.

Sementara itu, menurut asisten pribadi Basuki Thajaja Purnama,Wagub DKI Jakarta terpilih, Sunny, Basuki belum bisa dipastikan datang pada gladi bersih nanti. "Kalau memang bisa datang pasti diusahakan,"ungkapnya ketika dihubungi Republika.

Jokowi sendiri, kata Sunny, saat ini sedang berada di Surabaya. "Kalau memang nanti Pak Jokowi datang kemungkinan Pak Basuki akan datang,"tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement