Rabu 10 Oct 2012 15:37 WIB

Ratusan Distro dan Brand Lokal Ikut Kickfest di Bandung

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hafidz Muftisany
Kickfest 2012
Foto: kickfest.com
Kickfest 2012

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Kreative Independent Clothing Kommunity (KICK) yang merupakan forum bisnis para pengusaha clothing lokal dan distro di tujuh kota besar Indonesia, kembali menggelar Kickfest Indonesia pada 12-14 Oktober 2012.

Lokasi yang dipilih kali ini adalah Lapangan Gasibu Kota Bandung. Sebelumnya, Kickfest sukses digelar di Malang, Jawa Timur pada 1-3 Juni 2012.

Gelaran ini akan diisi ratusan booth industri fashion lokal dan distro. Perhelatan Kickfest sendiri merupakan yang kelima kalinya sejak KICK berdiri 2006 lalu. Kickfest sendiri digelar sebagai bentuk pergerakan nasionalisme khas anak muda untuk menjadikan local brand fashion menjadi tuan rumah di negara sendiri.

"Kickfest Indonesia telah tumbuh mengekspansi kualitas maupun kuantitas. Gelaran ini juga selalu mendapat apresiasi dan animo yang begitu besar dari para pecinta produk lokal hingga internasional setiap tahunnya," jelas Ketua KICK, Ade Andriansyah saat jumpa pers di Dago Resort, Bandung, Rabu (10/10).

Setelah merealisasikan produk lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, Kickfest Indonesia berkomitmen untuk menggulirkan pergerakan produk Indonesia secara global. "Kickfest kali ini sebagai bentuk nyata eksistensi industri kreatif di bidang fashion anak muda Indonesia. Sekaligus, ini sebagai pergerakan kreatif kaum muda menembus pasar mancanegara," jelas Project Director Independen Network Indonesia, Reza Pamungkas.

Tahun ini Kickfest mengangkat tema 'Music, Fashion & Street'. Menjadi pengalaman pesta para pelaku brand fashion independent yang sebagian besar terinsipirasi oleh kehidupan kaum muda di jalana kota besar, mencakup komunitas musik industri, komunitas olahraga jalanan, dan berbagai komunitas lainnya yang tumbuh di Indonesia.

Selain fashion, musik, dan berbagai kreativitas anak muda lainnya, di Kickfest juga akan dibuka lebih dari 22 booth kuliner berkualitas. Masing-masing booth wajib menampilkan makanan yang berbeda dengan booth lainnya. Kickfest juga menerapkan peraturan yang ketat untuk pengisi booth kuliner yang benar-benar enak dan berkualitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement