Rabu 10 Oct 2012 11:32 WIB

Presiden Minta Sultan Perjuangkan 11 Strategi Pembangunan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, memperjuangkan 11 strategi dan sasaran pembangunan. Hal tersebut agar kesejahteraan rakyat dapat terus meningkat di masa depan.

"Sesuai dengan strategi dan sasaran pembangunan nasional, saya juga ingin menekankan agar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya dan bekerja keras untuk (mencapai 11 sasaran) itu," kata Presiden Yudhoyono di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu, seusai melantik Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Paku Alam IX sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2012-2017.

Ke-11 sasaran pembangunan itu adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak, terus melakukan pengurangan kemiskinan, menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok, dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Selanjutnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menegakkan hukum, keadilan, dan melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik serta menjaga kelestarian lingkungan.

"Kesebelas sasaran pembangunan inilah yang harus sungguh kita perjuangkan bersama agar kesejahteraan rakyat dapat terus kita tingkatkan di masa depan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement