Selasa 09 Oct 2012 08:54 WIB

Harga Kambing di Cilacap Merangkak Naik

Kambing (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Kambing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Makin mendekati Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah, harga kambing dan domba di Cilacap, Jawa Tengah terus beranjak naik.

Dari pantauan di sejumlah pusat penjualan hewan kurban di Cilacap, Selasa, harga kambing dan domba berukuran sedang telah mencapai kisaran Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta per ekor, sedangkan yang berukuran besar mencapai Rp 2 juta per ekor.

Harga kambing tersebut mengalami kenaikan berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per ekor jika dibanding pekan lalu.

"Saat ini mulai banyak pembeli yang memesan kambing untuk dijadikan hewan kurban, sehingga harganya mengalami kenaikan. Bahkan biasanya, kenaikan harga bisa mencapai Rp 300 ribu per ekor pada H-7 Idul Adha," kata seorang pedagang hewan kurban, Wastam di Kesugihan, Cilacap.

Menurut dia, sebagian besar kambing dan domba yang dijual di pusat penjualan hewan kurban di Cilacap berasal dari peternak lokal yang tersebar di Kecamatan Majenang, Karangpucung, Kesugihan, dan Cimanggu.

"Kambing yang berasal dari luar daerah, jumlahnya sangat kecil. Biasanya didatangkan dari Kecamatan Jatilawang, Banyumas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement