Kamis 04 Oct 2012 13:31 WIB

Stasiun Cilebut Diupayakan Beroperasi Pukul 17.00 WIB

Kereta Commuter Line yang anjlok di Cilebut
Foto: kaskus
Kereta Commuter Line yang anjlok di Cilebut

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Proses evakuasi kereta yang anjlok (keluar dari rel) di Stasiun Cilebut diupayakan selesai dan bisa kembali beroperasi pukul 17.00 WIB.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya mengevakuasi rangkaian kereta yang anjlok. Diperkirakan sekitar jam 16.00 atau 17.00 WIB jalur sudah bisa dioperasikan," Humas PT KAI Daerah Operasional I Jakarta, Mateta Rijalulhaq mengatakan saat ditemui di Stasiun Cilebut, Bogor, Kamis.

Ia menjelaskan, proses evakuasi sudah berjalan mulai dari pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 12.30 WIB, dua rangkaian kereta 1 dan 2 sudah dievakuasi, begitu juga rangkaian 4 hingga 8 sudah ditarik ke Depo.

Sementara itu, hingga saat ini, rangkaian kereta tiga yang melintang di antara dua rel masih dalam upaya pengangkatan dan penarikan. Setelah itu akan ditarik ke Dipo.

"Kita sudah menyiapkan dua rangkaian kereta NR atau kereta penolong untuk menarik rangkaian kereta yang masih melintang. Kita upayakan minimal satu jalur bisa kosong agar nanti bisa dioperasikan lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement