Kamis 04 Oct 2012 09:04 WIB

Tim SAR Dikirim ke Lokasi Jatuh Tariku

Peta Papua. (Ilustrasi)
Peta Papua. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Tim SAR dari Wamena dan Sentani saat ini dikerahkan ke lokasi jatuh pesawat Tariku di kawasan Dagi Baru, Kabupaten Yahukimo.

Kepala Badan SAR Jayapura Suyatno di Jayapura, Kamis (4/10), mengatakan, 20 anggota SAR baik berasal dari Sentani maupun Jayapura menuju Dekai untuk mengevakuasi korban pesawat naas itu.

Pesawat itu pada Rabu (3/10) hilang kontak dalam penerbangan dari Koropun menuju Dekai. Selain anggota SAR, katanya, Polres Yahukimo juga dilaporkan mengirimkan anggota untuk membantu evakuasi pesawat tersebut.

Namun, katanya, hingga saat ini evakuasi belum dapat dilakukan karena cuaca masih tidak bersahabat terutama di lokasi jatuhnya pesawat dengan kode penerbangan PK-RWT dengan pilot Kristian Yus dan membawa satu penumpang.

Hingga saat ini, seluruh anggota tim SAR dan Polres Yahukimo disiagakan di Dekai. Ia mengatakan, bila cuaca membaik, mereka segera diterbangkan ke Dagiuntuk selanjutnya ke Dagi Baru.

Komandan Lanud Jayapura Kol (Pnb) Dyah pada kesempatan terpisah kepada ANTARA mengatakan, pesawat jenis PAC 750 XL itu ditemukan di ketinggian 8.000 feet dengan koordinat 04:32:76 lintang selatan. Pesawat naas itu membawa seorang penumpang bernama Paulus Osu (30).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement