Rabu 03 Oct 2012 15:02 WIB

Foke: Kalah Gak Papa Asal..

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hafidz Muftisany
Fauzi Bowo
Foto: Antara
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Saat melepas atlet Jakarta yang mengikuti Pekan Paralimpik Nasional ke-14 di Pekanbaru, Riau, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) mengatakan. Agar para atlet paralimpik Jakarta harus berjuang keras memberikan yang terbaik bagi Kota Jakarta.

Namun, kekalahan bisa diterima kalau para atlet telah berjuang habis-habisan dengan seluruh kemampuan dan daya kekuatan. “Kekalahan bisa kita terima, kalau kita telah berjuang habis-habisan,” kata dia, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (3/10).

Kontingen National Paralympic Committee Provinsi DKI Jakarta akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XIV2012 di Pekanbaru, Riau. PEPARNAS yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Oktober 2012 mendatang, diharapkannya dapat mengharumkan nama Kota Jakarta di ajang perlombaan tingkat nasional.

Meski dirinya tidak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta saat Kontingen Atlet Paralimpik Jakarta kembali dari Riau, namun Fauzi ingin mereka kembali dengan hasil yang membanggakan warga dan Kota Jakarta.

“Saya memang tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI ketika anda kembali ke Jakarta. Tetapi saya berdoa anda dapat meraih prestasi tertinggi yang akan menjadi persembahan yang terbaik untuk Jakarta," ungkapnya.

Foke mengaku terharu mendengarkan kata-kata dukungan dari para atlet kepada dirinya. Meski tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI, Fauzi meyakinkan dia tetap akan di Jakarta dan terus memantau perkembangan kualitas sumber daya manusia atlet paralimpik Jakarta.

“Saya terharu mendengarkan kata-kata yang bukan perpisahan ini. Memang untuk sementara kita akan berpisah, tetapi saya tetap akan di Jakarta bersama-sama anda semua," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement