Senin 01 Oct 2012 16:48 WIB

DPP Golkar Gelar Survei Tentukan Cagub Jabar

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: Hafidz Muftisany
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan melakukan survei internal terkait calon gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Survei tersebut akan dilaksanakan sekitar akhir Oktober mendatang.

Menurut Sekjen DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain survei internal dilakukan untuk memantau calon-calon yang diminati oleh masyarakat. "Kita nantinya tidak hanya menyurvei tokoh dari internal partai saja, jika dari luar partai memang memiliki integritas dan tingkat kepopuleran yang tinggi maka dapat juga kita survei, ujarnya pada Republika Senin (1/10).

Tim survei akan dibentuk sesuai kebutuhan."Kemungkinan diambil dari luar bisa, namun kita juga memiliki tim penelitian dan pengembangan sendiri," jelasnya.

Meskipun akan dilakukan survei namun DPP tetap optimis Yance akan mampu memimpin Jawa Barat. Happy juga menjelaskan survei tersebut dilakukan untuk menjaring calon wakil gubernur untuk Yance nantinya.

Happy juga menjelaskan survei juga dijadikan sebagai evaluasi diri terhadap kekurangan dan kelebihan yang dimiliki setiap figur yang disurvei. "Jika calon dari partai kami memiliki kekurangan sesegara mungkin akan diperbaiki," jelasnya.

Survei dilakukan oleh pusat dikarenakan memang penetapan calon gubernur harus berada di kepengurusan satu tingkat diatasnya. Happy juga mengklaim seluruh perwakilan partainya telah mendukung secara tertulis terhadap pencalonan Yance sebagai Gubernur Jawa Barat periode selanjutnya. Sehingga dipastikan tidak ada perwakilan DPD yang membelot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement