Ahad 30 Sep 2012 18:33 WIB

Empat Wisatawan Pantai Pandansimo Terseret Ombak

pa
Foto: antara
pa

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Empat wisatawan dari Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman terseret ombak Pantai Pandansimo Baru, Desa Poncosari, Bantul, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (30/9). "Dua korban yang berhasil diselamatkan atas nama Dita Setiawan (13) dan Daus (13), korban ditemukan meninggal atas nama Ivan Jamitri (10), dan satu korban hilang Niki Prihatin," kata Koordinator Wilayah IV Pantai Samas Pandansimo, Bardi.

Kejadian tersebut bermula ketika sejumlah rombongan keluarga dari Desa Tirtomartani, Kalasan melakukan wisata ke Pantai Pandansimo Baru setelah mereka berziarah di Gereja Ganjuran.

"Sekitar pukul 11.30 WIB, empat korban bermain dan berenang di pinggir pantai, tiba-tiba datang gelombang pasang menerjang korban dan menyeretnya ke tengah laut. Keluarga korban yang melihat kejadian tersebut sempat berupaya melakukan penyelamatan dengan berenang, namun tidak berhasil," katanya.

Ia mengatakan, beberapa saat setelah kejadian Tim SAR menemukan dua korban karena ditolong nelayan Pantai Depok dan Pantai Pandansimo Baru.

"Daus diselamatkan nelayan Pantai Depok sedangkan Dita Setiawan diselamatkan nelayan Pantai Pandansimo Baru dan kemudian di bawa ke darat," katanya.

Setelah dilakukan identifikasi, korban tewas atas nama Ivan Jamitri atau Ivan Gendut siswa Kelas III SD Kanisius Ekperimantal Mangunan, Kalitirto, Berbah Sleman, langsung dibawa pulang ke rumah duka.Tim pencari dan penyelamat (search and rescue/SAR) Pantai Pandansimo Baru masih terus melakukan penyisiran di pantai dibantu petugas TNI AL dan Polri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement